SMK KESEHATAN LETRIS INDONESIA 2

Jalan SIliwangi No. 55 Kelurahan Pondok Benda - Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan - Banten

Menghasilkan tamatan yang Kompeten dan Berakhlak

CEREMONIAL PELEPASAN SISWA MAGANG TAHUN 2023

Senin, 15 Mei 2023 ~ Oleh OPS-1 ~ Dilihat 340 Kali

Pada Senin, 15 Mei 2023 dalam upaya pemenuhan kewajiban PKL di SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 melaksanakan kegiatan pelepasan siswa kelas XI program keahlian Asisten Keperawatan untuk melaksanakan hal tersebut di tahun pelajaran 2022/2023. Acara pelepasan siswa PRAKERIN dihadiri oleh seluruh siswa kelas XI. Dengan adanya PKL ini diharapkan siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran IDUKA (Industri, Dunia Usaha Dunia kerja) setelah mereka lulus nanti, serta mengasah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari IDUKA secara langsung.

Siswa yang akan mengikuti PKL secara resmi di lepas oleh Kepala SMK kesehatan Letris Indonesia 2, Ibu Tri Widiarti, M. Pd., Gr.

Dalam sambutannya, Ibu Tri Widiarti, M. Pd., Gr berharap agar siswa yang mengikuti PKL dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini sebagai wujud nyata implementasi kurikulum sekolah di IDUKA yang selama ini di sekolah hanya berupa teori. Selain itu, beliau berpesan agar siswa menjaga alamamater dan nama baik sekolah selama melaksanakan Prakerin. Acara pelepasan juga di isi dengan acara ucap sumpah sebagai Asisten Keperawatan oleh ketua pelaksana PKL Ibu Ns. Desi Rusiana Alfiani, S. Kep., M.KM.

Ibu Tri Widiarti, M. Pd., Gr. mengungkapkan bahwa tujuan prakrin ini adalah mengenalkan siswa dengan tempat kerja yang nyata. “Selain itu, tujuan prakerin adalah sebagai link and match antara kurikulum sekolah dengan IDUKA,” siswa menerapkan langsung etika, skill, tata cara berkomunikasi, bersosialisasi secara nyata di IDUKA.

“Pelaksanaan PKL berlangsung mulai tanggal Mei-November 2023. Peserta PKL kali ini adalah sebanyak 134 siswa yang dibagi dalam 6 Stase. IDUKA yang menjadi tempat praktik siswa adalah RSU Kota Tangerang Selatan, Puskesmas Wilayah Kota Tangerang Selatan, Day Care, Klinik, Panti Werdha, dan Rumah Sakit Jiwa.

Pada waktu tersebut siswa memiliki tanggungjawab seperti mengisi jurnal kegiatan dan melengkapi presensi melalui jurnal kegiatan. Selanjutnya pada Bulan November 2023 siswa diharapkan dapat menyelesaikan laporan PKL. Kelengkapan nilai akhir yang diperoleh dari kumulatif nilai dari IDUKA dan nilai laporan, sebagai syarat kenaikan kelas dari tingkat XI ke XII.

  1. TULISAN TERKAIT